Sabtu, 22 September 2012

Tertawa Saat Pemeriksaan, Pejabat China Dipecat

Foto: theepochtimes
BEIJING - Tertangkap kamera tengah tertawa di lokasi kecelakaan bus, seorang pejabat keamanan China dipecat. Peristiwa pemecatannya itu terjadi setelah gambar dirinya yang tengah menyeringai tersebar luas.

"Yang Dacai telah dipecat dari jabatannya atas kesalahan serius," ujar salah seorang pejabat di Provinsi Shaanxi, seperti dikutip BBC, Jumat (21/9/2012).

Yang kabarnya tertangkap kamera tengah tertawa ketika mengunjungi lokasi kecelakaan dimana sekira 36 orang tewas dalam insiden tersebut. Kemarahan publik meningkat setelah mereka mendapati Yang menggunakan jam tangan mewah dalam foto tersebut.

"Sebuah penyelidikan atas Yang menunjukkan perilaku yang tidak pantas atas sikapnya yang menyeringai dan mengenakan jam tangan mewah. Hal tersebut membuatnya melakukan kesalahan serius," ujar Komisi Disiplin Partai Komunis di Shaanxi.

"Kami masih menyelidiki lebih lanjut kemungkinan masih ada kesalahan-kesalahan lain yang dilakukan Yang," sebut pernyataan komisi itu.

Yang diketahui merupakan Kepala Biro Keselamatan Provinsi Shaanxi. Dalam akun Twitternya Yang menanggapi "insiden" menyeringai tersebut.

"Hati saya berat ketika melakukan hal tersebut. Ketika saya sampai di lokasi kejadian sejumlah pejabat tampak gugup menyambut saya dan saya pun berusaha membuat suasana sedikit cair. Mungkin saya tidak sadar bahwa saya keterusan saat itu," tulis Yang dalam Twitternya.

Sementara itu terkait dengan jam tangan mewahnya, Yang mengatakan, dia menggunakan uang legal untuk membeli jam tersebut. Bahkan Yang mengklaim dia memiliki beberapa jam tangan dan yang paling mahal harganya mencapai USD5.550 atau sekira Rp52 juta (Rp9.546 per USD).

Sebelumnya awal bulan ini salah seorang siswa sempat mengajukan agar biro keuangan provinsi mempublikasi penghasilan Yang. Namun permintaan itu ditolak.

sumber:http://www.okezone.com/

0 Responses to “Tertawa Saat Pemeriksaan, Pejabat China Dipecat”

Posting Komentar