Sabtu, 22 September 2012

3 Ribu Demonstran Malaysia Protes AS, Siap Korbankan Nyawa Demi Nabi

demo di luar Kedubes AS di London (Press TV)
Kuala Lumpur, Sekitar 3 ribu demonstran Malaysia menggelar aksi demo anti-Amerika Serikat hari ini. Mereka berunjuk rasa di depan Kedubes AS di Kuala Lumpur. Dalam aksinya, massa membakar bendera nasional AS.


Aksi ini dilakukan untuk memprotes film amatir "Innocence of Muslims" yang dibuat di AS. Aksi protes tersebut berlangsung damai, tanpa insiden kekerasan.

Dalam aksinya, para demonstran menyampaikan kesediaan mereka untuk mengorbankan nyawa mereka demi membela kehormatan Nabi Muhammad. Massa juga mengingatkan "akan adanya konsekuensi" atas film yang telah menghina Islam dan Nabi Muhammad tersebut.

"Kami tak akan membiarkan Nabi dihina. Kami bersedia mengorbankan nyawa dan harta milik kami," kata Tuan Ibrahim Tuan Man, pejabat partai oposisi Pan-Malaysian Islamic Party (PAS) yang memelopori aksi demo tersebut seperti dilansir AFP, Jumat (21/9/2012).

Dalam aksinya, para demonstran berulang kali meneriakkan "Allahu Akbar" dan membawa spanduk-spanduk bertuliskan kecaman terhadap Amerika, Yahudi dan film tersebut.

Salah satu spanduk bertuliskan: "Obama, kesabaran kami ada batasnya. Jangan salahkan kami jika warga negara Anda mati. Salahkan diri Anda sendiri. Anda yang memulainya!"

Para demonstran kemudian menyerahkan sebuah memo kepada pejabat Kedubes AS. Isi memo tersebut, tuntutan permintaan maaf dari pemerintah AS dan hukuman maksimum untuk pembuat film. Para demonstran juga menuntut investigasi untuk mengetahui ada tidaknya agenda terencana untuk memicu kebencian dan kemarahan umat muslim.

Aksi demo ini menyebabkan penutupan jalan utama di areal sekitar Kedubes AS selama sekitar dua jam.

sumber : www.detik.com

0 Responses to “3 Ribu Demonstran Malaysia Protes AS, Siap Korbankan Nyawa Demi Nabi ”

Posting Komentar