Sabtu, 22 September 2012

3 Siswa SD di China Tewas Diserang Pria Berkapak

Beijing, Tiga orang pelajar sekolah dasar di China Selatan tewas dan 13 lainnya mengalami luka akibat penyerangan oleh seseorang pria. Penyerang menggunakan kapak.

Seperti dilansir kantor berita Xinhua, Sabtu (22/9/2012), penyerangan terjadi di sebuah sekolah di Kabupaten Pingnan, wilayah otonomi Guangxi.


Penangkapan dilakukan tidak lama dari insiden tersebut. Polisi berhasil menangkap seorang pria bermarga Wu. Pelaku diketahui mengalami sakit jiwa.

Serangan kekerasan terhadap anak-anak terjadi beberapa tahun ke belakang, termasuk rentetan lima insiden yang terjadi 2010 lalu, yang menewaskan 15 anak dan dan dua orang dewasa. 80 orang luka dalam insiden berdarah itu.

Dari rentetan insiden yang terjadi, pemerintah meningkatkan keamanan di sekitar sekolah. Selain itu, berbagai aksi penyerangan itu mamaksa pemerintah China untuk meneliti akar persoalan yang mendorong aksi kekerasan tersebut.

Hasil penelitian menyebutkan, serangkaian aksi kekerasan yang berujung korban jiwa disebabkan faktor ekonomi bangsa, dimana China mengalami kemajuan yang cukup pesat dan membuat kesenjangan antara kaya dan miskin.3 Siswa SD di Cina Tewas Diserang Pria Berkapak

Sumber : www.detik.com

0 Responses to “3 Siswa SD di China Tewas Diserang Pria Berkapak ”

Posting Komentar