Jumat, 14 September 2012

Cara Mudah Membuat "Related Post With Thumbnail"Pada Blog

Panduan Blogger untuk blogger pemula.Panduan blogger yang akan membahas,menjelaskan,serta membantu sobat blogger tentang " Cara Termudah Membuat Related Post with Tumbnail Di Blog ".Related post with tumbnail artinya artikel terkait dengan gambar.Dalam panduan blogger sebelumnya,akoe pernah memposting sebuah artkel tentang " Panduan Cara Membuat Related Post ".
Dan dalam artikel ini,cara pemmbuatan related post ini lebih mudah di bandingkan dengan cara terdahulu.Dalam prosesnya kita tidaklah perlu untuk mengotak-atik " EDIT HTML ".Caranya cukup pasang saja.........dan gak pake ribet.Dan fungsi related post sendiri sudah akoe jelaskan dalam artikel sebelumnya.

Memang bermanfaat untuk memasang related post ini di blog,jadi akoe sarankan kepada sobat blogger semua untuk memasangnya.Dan untuk langkah-langkahnya,silahkan sobat ikuti petunjuk di bawah ini :


  1. Silahkan kunjungi LinkWithin
  2. Setelah berada di halaman utamanya,coba lihat di bagian bawah ada kolom isian.Silahkan sobat isi terlebih dulu ( gratis )
  3. Isi dengan Email sobat yang valid dan url blog sobat
  4. Pilih Platform blog anda seperti Blogspot,Wordpress,typePad,others
  5. Pilih jumlah link/stories yang kan ditampilkan (pilih melalui menu dropdown menu di kolom Width)
  6. Centang tulisan "My blog has light text on a dark background" jika latar tampilan blog sobat berwarna gelap.Dan jika berwarna putih atau terang sebaiknya jangan centang
  7. Klik Get Widget
  8. Klik Install Widget
  9. Klik Menambah Widget
  10. Tarik Widget yang telah terinstall tersebut di bawah Blog Post 
  11. Simpan,semoga berhasil...........

0 Responses to “Cara Mudah Membuat "Related Post With Thumbnail"Pada Blog”

Posting Komentar